Flash

Kemiskinan Di Indonesia

Kemiskinan dipahami dalam berbagai cara. Pemahaman utamanya mencakup:

Gambaran kekurangan materi, yang biasanya mencakup kebutuhanpangan sehari-hari, sandang, perumahan, dan pelayanan kesehatan. Kemiskinan dalam arti ini dipahami sebagai situasi kelangkaan barang-barang dan pelayanan dasar.

Gambaran tentang kebutuhan sosial, termasuk keterkucilan sosial, ketergantungan, dan ketidakmampuan untuk berpartisipasi dalam masyarakat. Hal ini termasuk pendidikan dan informasi. Keterkucilan sosial biasanya dibedakan dari kemiskinan, karena hal ini mencakup masalah-masalah politik dan moral, dan tidak dibatasi pada bidang ekonomi.
Gambaran tentang kurangnya penghasilan dan kekayaan yang memadai. Makna “memadai” di sini sangat berbeda-beda melintasi bagian-bagian politik dan ekonomi di seluruh dunia.



Dari kesimpulan di atas kita sebagai orang yang masih mampu jangan pernah menyia nyiakan hidup , sucsess ada pada diri anda sendiri ! mulai sekarang renungkanlah apa yang sudah anda perbuat untuk dunia ini.

hmmp, masalah pengangguran.
semakin hr, semakin aja meningkat,, jangankan orang yang gak sekolah atau berpendidikan rendah (yg notabene cuma tamatan SD doang). yg sarjana pun banyak yang menganggur, itu termasuk masalah utama bangsa kita, sampe kpn bangsa ini terus terpuruk dalam ketidakpastian dan masa depan yang suram? silahkan buat yang paham ekonomi atau sarjana ekonomi ngasih beberapa idenya.

Masalah kemiskinan, yangg lumayan erat hubungannya dengan jumlah pertambahan penduduk, knp saya bisa mengatakan demikian ? (bahwa pertambahan penduduk yang cukup tinggi dapat mengurangi pendapatan masyarakat yangg pada akhirnya akan semakin tinggi persaingan di dunia kerja dan pada akhirnya akan menambah jumlah penduduk miskin).

Ketahanan pangan ...
indonesia = negara agraris, tp sekarang itu cuma bohong.
petani sekarang, rata2 petani karbitan, yg bertani karena warisan lahan dari orangtuanya, faktor infrastruktur sangat ngaruh jg, terutama masalah transportasi,, semakin lancar transportasi, maka si petani semakin kuat terhadap si pedagang pasar, mereka bisa dapetin harga yang pantas dari hasil panen mereka.

Kelaparan dan kemiskinan tumbuh subur di negeri ini. Bagai tanaman yang dipelihara dengan baik untuk di ambil buahnya.

Solusi yang mungkin bisa di terapkan :

1.penambahan kualitas pendidikan dari setiap individu
masyarakat di indonesia ini masih banyak yg beranggapan kalo hidup itu udah ada yg ngatur jadi pasrah aja kalo hidupnya miskin dan bodoh.

2.peningkatan program koperasi
karena para petani itu masih beranggapan bisa ngurus ladang sawahnya sendirian, kalo udah gagal panen baru ngemis ngemis jual tanah murah.

3.menekan pertumbuhan penduduk
karena banyak masyarakat indonesia beranggapan banyak anak banyak rezeki, di situlah malah terjadi pertumbuhan penduduk yang tak terkendali. yang faktanya, banyak anak malah bikin frustasi.


sumber referensi :