Flash

Impression Show, Boku no Taiyou JKT48 Trainee

HISTERIA
sebuah catatan tentang show pertama Boku no Taiyou JKT48 Trainee

---reporting.

Pertama, gw akan berusaha menulis dengan membatasi kadar excitement dan emosi gw, karena gw rasa ga akan banyak info berguna yg bisa gw sampaikan kalo gw ngiuin excitement gw XD tapi seriously show pertama ini sangat exciting, sarat dengan emosi dan perasaan2 itu agak 
sulit diungkapkan dengan kata2 :)

mulai dari mana ya?



---Pre-Show

gw masuk ke theater agak belakangan. Karena pengen bisa mengamati show dengan jelas, akhirnya milih berdiri aja daripada duduk tapi agak 
belakang. Berdiri di sebelah kanan Sound Engineering.

Show dibuka dengan shadow announcement dari Yuvia si anak SMK, n sebelum overture mulai terdengar enjin call Team Trainee dari belakang panggung.


---Opening Songs

Member yg perform di show pertama ini adalah: Yupi, Karin, Naomi, Della, Ayen, Acha, Rachel, Nat, Tata, Noella, Ikha, Yona, Nadila, Viny, Hanna, lidya

Lidya dengan rambut baru kelihatan lebih cantik dari biasanya, Nat juga kelihatan lebih muda dari biasanya,

-Dreamin' Girl
Lagu A Cappella dibawakan dengan cukup baik sesuai dengan ekspektasi gw terhadap Team Trainee JKT48. GW baru sekarang merhatiin liriknya dan ternyata cukup... mengggugah. Pernyataan bahwa mereka adalah anak2 perempuan yg sedang mengejar impiannya. Seperti layaknya anak2 perempuan seumur mereka, mereka sebenernya pengen menikmati cinta juga, tapi saat ini mereka akan fokus mengejar impian dulu, waktu cinta akan ada saatnya nanti :) pernyataan yg cukup sederhana, tapi menggugah :)




-RUN RUN RUN
Terus terang di setlist Pajama Drive, gw menilai Acha tidak terlalu tinggi dalam kemampuan dance, hanya lumayan saja. Di lagu Junjou Shugi, Acha selalu terlihat kalah oleh Noella dan Naomi, tapi di lagu ini dia tampil sangat mengagumkan. Sepertinya Acha tidak begitu cocok di lagu yg tipenya agak2 genit, dan lebih cocok dengan lagu2 yg nge-beat dan enerjik. Penilaian gw terhadap Acha langsung meningkat drastis di lagu ini, dan ternyata di set list ini Acha masih akan mengagetkan gw lebih lanjut lagi nantinya.

-Mirai no Kajitsu
Lagu ini sudah cukup sering dibawakan oleh Gen 2 JKT48 selama ini, tapi dengan kostum show ini, performance lagu ini jadi terasa lebih..... hmmm...  menggoda :)

Noella dan Hanna mulai menunjukkan pesona mereka. Yona (oshi) merebut hampir semua perhatian gw, kecuali pada momen-momen tertentu Ayen dan Naomi mengambil alih perhatian dengan goyangan dan ekspresi yg luar biasa.

-Viva Hurricane
Ini salah satu lagu favorit gw di keluarga 48, Di lagu yg upbeat dan sarat dengan gerakan dance yg heboh ini Ayen dan Naomi kembali menguasai panggung. Naomi dengan puntiran pinggul, puntiran dada, dan ekspresi wajah yang sangat...... menggoda.. itu.... parah ^D^ susah diungkapkan dengan kata2  pokoknya bikin susah berpikir lurus  Pada saat itu gw berpikir, lagu ini lagu Naomi banget! tapi ternyata nnanti masih ada hal lain yg membuat gw meralat pikiran itu :)


---Unit Songs

-Idol Nante Yobanaide
Member: Yupi, Naomi, Nadila, Karin,

Ini unit song favorit gw di setlist Boku no Taiyou versi Himawari-gumi.Dan pada saat member2nya muncul, gw merasa sangat excited karena isinya member2 kesukaan gw di gen 2

Pada saat lagu dimulai, Yupi di posisi Acchan membawakan dengan gaya dia seperti biasa imut2 polos, Naomi tampak kurang bisa mengeluarkan kemampuannya di unit yg bertipe unyu2 imut genit gitu. Perhatian gw belum sempet bener2 terpikat oleh para member unit ini, tiba2 para backdancer masuk dengan kostum cheerleader: Viny, Noella, Lidya, Hanna, Yona, Della. Yona pake baju cheerleader, bawa pom pom, dan dance dengan gaya genit dia langsung merebut semua perhatian gw dari main dancers nya ^D^ dan selama unit ini, gw lebih merhatiin doi daripada member unit ini sendiri ^D^ Yona pake kostum cheerleader itu.... WOW!!!! 

-Boku to Juliet to Jetcoaster
Member: Ayen, Acha, Nat

Sebelum gw bahas unit ini, gw mau bahas Nat sebentar. Selama ini gw menilai Nat sebagai salah satu dancer yg bagus di gen 2 JKT48, dia enerjik, akurat, dan form-nya bagus. Di unit ini pun dia perform sangat bagus, sama sekali tidak jelek, tapi di antara 3 member unit ini Nat menjadi yg paling lemah. Bukan karena Nat jelek, sekali lagi, NAt dance-nya sangat bagus, tapi Ayen dan Achan lebih bagus lagi. Jadi kebayang kan, yg paling lemah di unit ini aja dance-nya keren.

Susah menggambarkan perasaan gw pada saat lihat dance unit ini dengan kata-kata. Sederhananya,di antara semua unit song yg pernah dibawakan oleh JKT48 sampai saat ini, unit ini adalah unit yg paling keren!!!!
sekali lagi, menurut gw pribadi, unit song ini adalah unit song terbaik di JKT48 sampai saat ini. Mudah2an ke depannya nanti, JKT48 akan punya unit song yg lebih dahsyat lagi daripada unit song ini.

-Higurashi no Koi
Member: Tata, Ikha

Terus terang gw masih dilanda kegirangan berlebih efek dari unit song Jetcoaster pada saat unit song Higurashi no Koi dimulai. Ga banyak yg bisa gw sampaikan di sini, kecuali bahwa lagu unit song ini enak, dan Tata pake kostum unit song ini bener2 mengemaskan 




-Itoshisa no Defense
Member: Noella, Lidya, Yona

Kalau tadi gw dibikin hyper excited oleh enerji dance Ayen dan Acha di Jetcoaster, di unit ini gw dibikin berkali2 menahan nafas oleh pesona Noella

Dance Noella yg memang keren, ditambah wajah genit menggoda dia, ekspresi wajah dan bahasa tubuh dia..... bener2 bikin susah bernafas

Lidya kg kalah bagus, mungkin karna Yona masih malu2 karakter dia di panggung agak redup kehalang sama Noella

uhmmm... susah dijelasin... nonton aja deh.. pokoknya lagu ini seolah2 dibuat untuk Noella agar dia bisa mengeluarkan kemampuan menggoda dia ^_^


-Himawari
Member: Viny, Hana, Della, Rachel

Kostum unit ini lucu banget, kaya kostum peri gitu, atas tengtop, terus bawahan rok berbentuk bunga yg menghadap ke bawah gitu. Semua member unit ini mendapat kesempatan menebar pesona, Viny dan Hanna mendominasi spott center ^_^ 

salah satu unit song favorit gw di setlist BnT ini, mungkin karna lirik yg masuk ke hati dan instrumen nya yg enak di denger


---Group Songs

-Takeuchi Senpai
Ayen kembali menguasai panggung di lagu ini, diikuti dengan Naomi dan Noella.

-Sonna Konna Wakede
Lagu dibuka dengan para member membuka baju luar mereka. Ayen, Naomi, dan Noella tetap menguasai panggung. Acha ngegas kenceng juga dance-nya, dan di belakang terlihat Karin juga geber dance-nya ^_^

-De Javu
Lagu ini terasa agak kurang menonjol setelah 2 lagu heboh sebelumnya. Waktu untuk para penonton menghela nafas sedikit setelah adrenalinnya digeber di sederet lagu2 dengan level excitement tinggi. :)

-Yuuhi wo Miteiruka
Ini lagu favorit gw di keluarga 48, lagu yg pertama kali membuat gw suka sama Acchan dan akhirnya suka sama AKB48.

Terus terang gw agak kecewa dengan performance lagu ini di show ini. Member2 sepertinya masih terbawa level enerji lagu2 sebelumnya sehingga hampir semua masih agak terlalu powerful dan gerakannya sering terlihat agak balapan dengan tempo lagu ini, sehingga secara umum performans lagu ini terasa agak ga rapih dan ga nyantai. Tappi gw yakin dengan berjalannya waktu dan semakin banyak jam terbang mereka di setlist ini, mereka akan makin dapat feel dan menguasai lagu yg indah ini :)


--- ENCORE

-- Encore Songs


-Lay Down
DAMNN.. DA SONG!!!! group song ini level kedahsyatannya jauh di atas group songs lain di setlist ini. Lirik lagu ini terasa sangat diperhalus sehingga ga segarang ketika pertama gw denger versi aslinya. TApi..... TAPIIIIII..... performa dance para membernya, terutama Naomi sangat jauh lebih dari cukup untuk mengkompensasi hal tersebut dan membuat lagu ini terasa sangat garang!!!!

Naomi d lagu ini.... bener2... PARAH!!!!! bikin pusing kepala ^D^  #khilaff

lupakan nge-chant, lupakan lightstick, ini saatnya headbang, berteriak2, dan ikut menyanyikan lagu ini dengan segenap nafas di paru2 kita. Naomi menggoda parah, Noella dengan gaya sombong membuat kita pengen bertekuk lutut depan dia, Yuvia dengan gaya nakal dan seolah mencibir.... ini lagu...speechless deh. Yang jelas Naomi masuk banget dengan feel lagu ini.



Pernah lihat hotnya Naomi di unit Junjou Shugi di setlist Pajama Drive? Kalau pernah, silahkan kalikan tingkat hot-nya 4 atau 5x untuk membayangkan betapa hot, ganas, dan menggodanya Naomi di lagu ini!!!!


-Bingo dan Boku no Taiyou

Setelah Lay down yg super sangar, lagu berikutnya adalah Bingo dan Boku no Taiyou yg ringan, ceria, dan agak2 imut
Yupi dan Karin mendapat kesempatan mengumbar keimutan dan kelucukan mereka, terutama Yupi yang bener2 minta dikarungin saking lucuknya

Lagu Boku no Taiyou yg diterjemahkan judulnya menjadi "Matahari milikku" di lirik lagunya diterjemahkan sebagai "sang matahari ku' yg terasa lebih natural dan enak di dengar



---Overall Impression

Secara umum show hari ini sangat luar biasa, jauh di atas ekspektasi awal gw. Untuk lagu2 Boku to Juliet to Jetcoaster, Itoshisa no Defense, Himawari dan Lay down aja,  gw ga akan merasa rugi bayar seharga tiket RKJ utk nonton lagu itu aja. Lagu2 lainnya anggap aja bonus yg menarik